Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Minggu, 11 Desember 2022

Minggu Kuliner Rupbasan Pasuruan




 #1 Rawon Sate Komoh Pasuruan


Haaaii Sobat 

Berkunjung ke kota pasuruan tentu tidak akan lengkap jika belum mencicipi kuliner Pasuruan yang terkenal dengan kelezatannya.


Mulai hari ini (11/12) setiap Minggu Ruppas akan punya agenda infokan kuliner-kuliner yang memiliki citarasa yang sangat menggugah selera.  Yuk, simak kuliner apa saja yang membuat Sobat Ruppas bakalan selalu kangen dengan makanan khas dari Pasuruan. Diedisi pertama #1 Ruppas rekomendasikan Rawon Sate Komoh Pasuruan.


Sama seperti bakso, sate sebenarnya merupakan makanan yang sangat mudah dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Namun, di Pasuruan memiliki hidangan sate yang berbeda.


Seperti sate pada umumnya, Komoh berbahan dasar daging, ditusuk dan dipanggang. Bedanya hanya pada potongannya yang sangat besar seperti sate buntel. Bahkan ukurannya mencapai 6 sampai 8 kali dari potongan sate biasa. Kendati sebesar kepalan tangan, namun daging ini empuk dan lembut di lidah.


Sate biasanya paling nikmat disantap dengan nasi putih atau lontong. Namun, berbeda ketika kamu mencoba makan sate komoh. Kuliner lezat ini ternyata biasanya disajikan dengan rawon hangat. Jika mau, kamu bisa memesan dengan campuran empal serta jeroan. Selain itu, sate tersebut juga bisa disantap pecel atau nasi campur. Bagaimana, penasaran dengan rasa dari kuah rawon dengan sate ini kan?


Selamat menikmati


#jatimpastihebat

#kemenkumham

#pasuruan

#rupbasan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan