Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Rabu, 22 Desember 2021

UPACARA HARI IBU TAHUN 2021 RUPBASAN PASURUAN


RUPBASAN PASURUAN IKUTI PUNCAK PERINGATAN HARI IBU KE-93 TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL, RABU (22/12/21). 


Pasuruan - Rupbasan Kelas II Pasuruan mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) terpusat pada Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Yogyakarta. 


Kegiatan dibuka dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Do'a pembuka yang dibawakan oleh moderator acara. Selanjutnya kegiatan berlanjut dengan menyaksikan tayangan napak tilas video tri tunggal bangunan bersejarah pergerakan wanita di indonesia. 


Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (Sri Paduka Paku Alam X) menyampaikan sambutan langsung dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (Sri Sultan Hamengku Buwono X). 

Beliau menyampaikan bahwa ini merupakan momentum spesifik menandai bangkitnya gerakan wanita untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membeda bedakan Ras, Agama, Etnis dan Culture Sosial. 


Setelah itu sambutan demi sambutan disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Intan Puspa Yoga) dan juga Ibu Negara (Iriana Joko Widodo) secara virtual. 

Menteri PPPA menyampaikan bahwa perjuangan perempuan untuk mencapai kesetaraan sudah dimulai jauh sebelum kemerdekaan. 

Sementara itu pada Ibu Negara mengucapkan selamat hari Ibu Ke-93 kepada para kaum ibu di seluruh Indonesia. 

"Peringatan hari Ibu tidak serta merta momen untuk mengucapkan terima kasih pada ibu, tetapi sekaligus yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas eksistensi atas peran-peran kaum ibu dalam berbagai sektor", Tutur Iriana. 


Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan dan pemberian buku yang berjudul "Ibuku Inspirasiku" dan pemberian santunan beasiswa kepada 10 anak dari orang tua yang bekerja sebagai ASN yang meninggal karena Covid-19. 


#selamathariibu

#pemasyarakatan

#ruppaswbk

#rupbasanpasuruan

#KumhamSemakinPASTI 

#Kemenkumhamri

#ditjenpas 

#kanwilkumhamjatim

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan