Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Minggu, 04 Juli 2021

Radar Bromo intip aktivitas Rupbasan Pasuruan


 Rupbasan Pasuruan, 04 JULI 2021


*Radar Bromo intip aktivitas Rupbasan Pasuruan*


Bertempat di Rupbasan Pasuruan, Kepala Rupbasan Pasuruan Sugeng Bahrul Hairudin, SH.MH. beserta Pejabat Struktural Rupbasan Pasuruan menerima kunjungan wartawan Radar Bromo Group Jawa Pos.

Dalam kunjungannya lebih banyak disinggung terkait pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Rupbasan Pasuruan serta konsep pemeliharaan dan pengamanan barang bukti.


Mengawali liputan kali ini, Kepala Rupbasan terlebih dahulu menjelaskan tentang Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (yang disingkat Basan Baran) serta Standart Operasional Prosedur (SOP) Pemelihraan dan Pengelolaan Basan Baran.

“Benda Sitaan Negara atau Basan adalah benda yang masih menjadi alat bukti dari suatu perkara, sedangkan Barang Rampasan Negara atau Baran adalah Basan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, dapat ditindak lanjuti dengan dikembalikan kepada pemilik/ korban, dilelang untuk negara atau dimusnahkan sesuai amar putusan pengadilan tersebut”, ucap Ka. Rupbasan Pasuruan.

Lebih lanjut, Ka.Rupbasan juga menjelaskan SOP Pemeliharaan dan Pengelolaan Basan/ Baran yang menjadi pedoman sesuai dengan per_DirjenPAS Nomor : PAS.14.OT.02.02 – 2019 tanggal 15 Mei 2019.

Selanjutnya Ka. Rupbasan mengajak untuk melihat langsung Basan Baran yang tersimpan di Rupbasan Pasuruan sekaligus Gudang – gudang Penyimpanan Basan Baran.

Kebetulan pada saat itu terdapat petugas Rupbasan Pasuruan yang sedang melaksanakan kegiatan pengecekan Basan Baran terlihat langsung oleh wartawan Radar Bromo, dimana pelayanan yang cepat, sikap yang ramah dan sopan serta tidak dipungut biaya/ Gratis merupakan bentuk Pelayanan Prima di Rupbasan Pasuruan karena memang zero pungli dan gratifikasi.


Pada akhir kunjungan, Kepala Rupbasan sangat mengharap dengan dipublikasikannya kegiatan ini dapat memberikan/ menumbuhkan kepercayaan publik kepada Rupbasan Pasuruan serta keberadaan Rupbasan dalam proses Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM dapat terlaksana dengan baik untuk membangun aspek penegakan hukum secara simultan bersama – sama dengan stake holder/ mitra kerja Rupbasan.



@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumhamjatim

#KumhamPasti

#Pemasyarakatan

#Rupbasan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan