Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Selasa, 17 Agustus 2021

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Virtual Rupbasan Kelas II Pasuruan






Pasuruan 17/08/2021
Perayaan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tahun ini masih terasa berbeda. Untuk kali kedua, semenjak pandemi Covid 19 upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka kini dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak alias social distancing serta mengenakan masker.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI yang bertemakan "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di lingkungan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Pasuruan pun juga dilaksanakan dengan cara tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran di lingkungan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Pasuruan, rangkaian upacara peringatan 17 Agustus tersebut yang dilaksanakan melalui virtual.

Meski dilakukan secara virtual, seluruh pegawai di lingkungan Rupbasan Pasuruan melaksanakan upacara dengan penuh khidmat.

Acara itu diketahui dimulai pada pukul 10.00 WIB, sedangkan sesi pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih berlangsung pada pukul 10.17 WIB. Pada momen tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan untuk menghentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit.

Jajaran Rupbasan Pasuruan yang pada hari ini mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah dengan semangat kemerdekaan dengan jiwa nasionalisme mengikuti kegitan ini dengan penuh semangat sebagai wujud cinta terhadap tanah air Indonesia.

#Kemenkumham 
#Ditjenpas
#Kemenkumhamjatim 
#Rupbasan
#Rbkunwas
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan