Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Sabtu, 30 Oktober 2021

HDKD RUPPAS 2021









 #Repost @rupbasanpasuruan 

——

RUPBASAN PASURUAN IKUTI UPACARA HDKD KEMENKUMHAM RI TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL.


Pasuruan - Sabtu 30 Oktober 2021 bertempat di ruang Aula RUPPAS, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pasuruan mengikuti kegiatan Upacara Bendera, Anugerah dan Syukuran Hari Dharma Karya Dhika Ke-76 Tahun 2021 secara virtual yang terpusat pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.


Kegiatan ini di ikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham baik yang berada pada tingkat Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Se-Wilayah Indonesia.


Dengan tema "Semakin PASTI yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk pengabdian dan rasa syukur serta menjadi renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan Profesionalisme.


Sekitar pukul 08.00 WIB kegiatan dimulai dengan pembacaan sejarah singkat Kemenkumham oleh Wakil Menteri Kemenkumham Republik Indonesia (Edward O.S.Hiariej).

Dengan tujuan untuk memaparkan data dan fakta kepada seluruh peserta Upacara.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Yasonna H.Laoly) dalam amanatnya Menkumham menetapkan 19 Agustus 1945 sebagai hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Penetapan ini berdasarkan kajian, penelusuran sejarah dan pengumpulan bukti- bukti autentik serta wawancara beberapa pakar hukum yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Kedepan Hari Dharma Karya Dhika akan diperingati tanggal 19 Agustus setiap tahunnya", Ujar Yasonna.


Keputusan ini sekaligus mencabut keputusan Menteri Kehakiman Tahun 1985.


Menurutnya keputusan ini dilakukan semata-mata untuk mengembalikan dan meluruskan sejarah yang benar.


"SELAMAT HARI DHARMA KARYA DHIKA Ke-76 Tahun 2021“

KEMENKUMHAM SEMAKIN PASTI


#semakinpasti #pastihebat #pastiwbk #HDKD2021

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan