Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Rabu, 20 April 2022

Rupbasan Pasuruan Ziarah Makam Pahlawan Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58









Pasuruan – Kepala Rupbasan Pasuruan beserta jajaran melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Makan Pahlawan Untung Suropati Dan Pak Sakera Pasuruan. 


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58. Selasa (20/04/2022).


Acara diawali Tabur Bunga oleh Karupbasan Pasuruan Seluruh Pegawai kemudian melanjutkan Doa Bersama pada makam para pahlawan.


Alasan mengapa memilih Tokoh Untung Suropati Dan Pak Sakera adalah beliau adalah Pahlawan Nasional yang berasal dari Pasuruan juga jasa² beliau dalam melawan penjajah sangat gigih dan berani serta rela gugur demi bangsa dan negara tercinta yang dapat kita teladani.


Karupbasan Pasuruan Sugeng Bahrul Hairudin mengatakan Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58 pada 20 April 2022.


Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai Penghormatan dan Penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa terhadap Kota Pasuruan dengan maksud untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar dapat meneladani dan menumbuhkan jiwa korsa terhadap sesama demi menjaga marwah Pemasyarakatan.


“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.” Tutur Karupbasan Pasuruan.


Kegiatan diakhiri dengan Foto Bersama Jajaran Rupbasan Pasuruan.

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan