Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Senin, 16 Januari 2023

RUPBASAN PASURUAN LAKSANAKAN PRA-REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN DAN BMN





Pasuruan- Bertempat di Rupbasan Pasuruan, Kepala Rupbasan Pasuruan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur beserta jajaran dan operator mengikuti kegiatan Pra-Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Tingkat Wilayah Semester II Tahun 2022 pada Senin (16/01).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Drs Imam Jauhari secara zoom meeting dan diikuti oleh seluruh Ka. UPT Se- Jawa Timur. Tujuan dari kegiatan Pra-Rekonsiliasi ini yaitu untuk meningkatkan akuntabilitas laporan keuangan dan BMN untuk menunjang perolehan IKPA Wilayah. 


IKPA sendiri yaitu indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga. Peningkatan Laporan akuntabilitas juga diharuskan untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara terus menerus. Pencatatan aset tanah, bangunan, barang habis pakai, maupun penghapusan aset harus juga diperhatikan. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur akan terus memantau serta meninjau secara berjenjang pengadministrasian Aset, PSP dan barang persediaan di setiap UPT. 


Diharapkan dengan adanya kegiatan pra rekonsiliasi ini Penyusun laporan keuangan menjadi lebih akurat, transparan, akuntabel dan tepat waktu. **(PE)


#kemenkumhamri

#ditjenpas

#kemenkumhamjatim

#rupbasanpasuruan

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan